Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, akhirnya, saudara kita Solihin Bunyamin Ahmad, Lc, menemukan sebuah sistematika dahsyat yang mampu mengantarkan Anda bisa menerjemah Al-Qur'an dalam waktu yang singkat. Ini adalah kemudahan dari Allah. Al-Qur'an, sebagai mukjizat terbesar sepanjang sejarah umat manusia merupakan kitab suci yang paling mudah di baca, paling mudah di hafal, dan sekarang kita dengan mudah mempelajari kandungan isinya.

Apabila kita merujuk kembali ke surat Al-Qomar ayat 17, 22, 32, dan 40, "Dan sungguh, benar-benar telah kami mudahkan Al-Qur'an untuk dipelajari, maka adakah yang mau mempelajarinya?", kita akan temukan di sana Allah menggunakan berkali-kali penekanan.

Penggunaan lam taukid di awal kalimat yang berarti "sungguh" Penggunaan kata qad sebelum kata kerja bentuk lampau sebagai penguat yang berarti "benar-benar" Penggunaan kata kerja bentuk lampau yang berarti, "telah Kami mudahkan". Penggulangan dalam satu surat sebanyak 4 kali dengan redaksi yang sama persis. Fenomena inilah yang membuat kami yakin dengan izin Allah, kemudian sistematika Granada, akan mengantarkan Anda bisa memahami dan merasakan sentuhan ayat-ayat indah Sang Maha Teliti. Metode Granada : Singkat & Padat : Komponen kalimat dalam bahasa Arab hanya ada tiga, yaitu kata benda, kata kerja dan huruf bermakna. Kesemuanya akan dengan mudah teridentifikasi melalui ciri-ciri khususnya. Kami telah mengalihbahasakan istilah-istilah Arab ke dalam bahasa Indonesia, sehingga peserta yang awam tidak terbebani dengan istilah asing. Konsep utama yang diusung metode ini adalah Anda mengenali awalan, sisipan, dan akhiran sehingga Anda mampu memperoleh akar kata dari tiap kalimat dalam text Arab. Awalan, sisipan, dan akhiran dari tiap kalimat dalam Al-Qur’an dikemas hanya dalam satu halaman Tabel Rumus Granada. Beberapa materi tata bahasa Arab yang rumit seperti pola aktif & pasif (fi’il majhul, fail & maf’ul) dan huruf penyakit (harf 'illah), diringkas dengan mudah & unik.

Klik di sini atau gambar di atas untuk pengetahuan lebih lanjut  

 

Share